SEKILAS RENUNGAN

"Dan bertawakkallah kepada Allah Yang Hidup (Kekal) Yang tidak mati." (Al-Furqan :58).

"Dan mereka menjawab, 'Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik - baik Pelindung." (Ali Imran : 173).

"Sesungguhnya Allah mencintai orang - orang yang bertawakkal." (Ali Imran : 159).

Rabu, 15 Februari 2012

Kata - kata mutiara 1

  • Marcus Aurelius, Raja Filsuf Romawi yang masyhur mengatakan."Bersikaplah seperti batu karang, yang tidak putus - putusnya dipukuli ombak.  Tak saja ia tetap berdiri tegak bahkan ia menentramkan amarah ombak - ombak dan gelombang - gelombang itu.
  • Manusia sejati ialah manusia yang sama sekali tak gentar menghadapi angin ribut kehidupan yang mengamuk di sekitarnya.
  • Tanpa kepercayaan, tiada hidup sejati.  Tanpa kepercayaan berarti kekacauan, dan keruwetan.  Tanpa kepercayaan, hidup ini serba menggelisahkan dan membingungkan, sehingga tak pantas dinamakan hidup.
  • Hidup (sejati) berarti hidup yang mengandung kemungkinan untuk berkembang dan maju.  Sedangkan tanpa kepercayaan, kemajuan tak mungkin, perkembangan terhenti.
  • Ada tiga macam kepercayaan yang sangat penting sebagai sendi-sendi pokok bagi langsungnya hidup-berani, yang bagi penghidupan rohani adalah laksana zat-asam bagi kehidupan jasmani, yaitu :
  1. Percaya kepada hidup
  2. Percaya kepada orang lain
  3. Percaya kepada diri sendiri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar